.

Site template by JL Bisnis

HOTSPOT INTERNET DI LINTANG FPIK MERUPAKAN LANGKAH BARU FPIK

07 Juni 2008

Oleh :
Marsandre Jatilaksono
Kepala Departemen Hubungan Luar dan Komunikasi
BEM FPIK IPB Kabinet Biru Pembaharu



Internet merupakan sarana informasi yang sudah tidak asing lagi bagi mahasiswa. Media internet ini merupakan media informasi yang sangat efektif dan efisien, bahkan dewasa ini media internet sudah digunakan sebagai referensi bagi tugas-tugas akademik mahasiswa. Mahasiswa FPIK yang selama ini sering mengkonsumsi berbagai informasi di internet memiliki beragam hambatan untuk mengakses internet di area FPIK Mereka harus mengantri di depan komputer perpustakaan-perputakaan di FPIK atau bahkan harus keluar area FPIK untuk mendapatkan jalur akses internet. Hal tersebut sangatlah kurang relevan dengan kondisi mahasiswa FPIK yang memiliki tugas-tugas atau kegiatan akademik lainnya yang terkenal sangat banyak dan memerlukan informasi dinamis dari internet untuk menyelesaikannya.

Beberapa waktu yang lalu Dekanat FPIK telah memasang wireless LAN internet di PKSPL sebagai wujud komitmen terhadap peningkatan pelayanan mahasiswa FPIK. Dengan adanya wireless LAN tersebut, lintang FPIK dan sekitarnya menjadi area hotspot internet. Fasilitas tersebut memberikan kemudahan bagi civitas FPIK ataupun penghujung FPIK dalam mengakses informasi di internet secara terbuka, cepat dan nyaman. Investasi fasilitas pendidikan ini diharapkan memberikan masukan yang berguna bagi insan perikanan dan kelautan di FPIK IPB dalam meningkatkan pengetahuan di bidang keilmuannya ataupun intelektualitasnya melalui informasi yang tersaji di internet

Dr. Ir. Indra Jaya, M. Sc (Dekan FPIK) dalam acara upgrading BEM FPIK kabinet Biru Pembaharu mengatakan bahwa lintang akan menjadi area percobaan hotspot FPIK. Hal tersebut memberikan sinyalemen bagi civitas FPIK untuk menggunakan fasilitas ini secara optimal agar Lintang yang menjadi trial area saat ini, bisa menjadi prototype bagi area-area strategis lainnya di FPIK. Perlu adanya animo yang besar dari civitas FPIK agar program perluasan jalur akses internet di FPIK terealisasikan. Harapan kita bersama, bukan hanya di Lintang atau perpustakaan-perpustakaan di FPIK yang memiliki jalur akses internet tetapi juga tempat-tempat strategis lainnya seperti kantin dolphin, laboratorium atau bahkan di setiap sekretariat organisasi-organisasi kemahasiswaan di FPIK. Jika hal tersebut terwujud maka akan dapat mempercepat konstelasi pembangunan kampus menuju World Class University dengan FPIK sebagai kontributor utama!!!

FPIK!!! BIRU!!!
BIRU!!! FPIK!!!